Monday, May 13, 2013

Download Language Interface Pack Windows 7 Bahasa Indonesia

Apakah komputer atau laptop anda saat ini masih menggunakan windows 7--- Apa yang membuat anda menyukai system oprasi windows 7--- Jawaban anda mungkin tidak jauh berbeda dengan jawaban saya yang di sini. Kemudahan dan fitur-fitur lengkapnya telah membuat kita begitu tertarik padanya. Modifikasi fitur lengkap dan selalu Update, membuat kita tidak ketinggalan jaman. Salah satunya dalam hal Bahasa.

Bahasa sangat berperan aktif dalam suatu system pemrograman software, OS dan lain-lain. Kita tau bahwa windows 7 ialah system oprasi yang di ciptakan untuk dunia luas, buka hanya untuk satu wilayah tertentu. Penggunaan bahasa internasional seperti bahasa inggris sudah tidak asing lagi untuk kita.
Nahh, sekarang bagaimana jika anda belum memahami semua kandungan dalam bahasa inggris ?, tentu kesulitan jika terdapat suatu perintah atau menu-menu yang memuat bahasa inggris.

Artikel kali ini Kali ini saya akan memberikan cara membagaimana merubah bahasa inggris menjadi bahasa indonesia, ya tentunya pada system oprasi windows 7. Caranya sangat mudah dan simple, tanpa banyak langkah dan persyaratan, langsung saja kita Download terlebih dahulu Bahasa indonesia yang akan kita instal nantinya.

Eitttss... sebelum download hal yang pertama harus anda ketahui adalah anda harus mengetahui versi windows 7 anda (64 bit atau 32 bit), caranya :
Klik start - klik kanan pada computer -  lalu pilih properties
 Jika anda sudah tahu versi windows 7 nya, silahkan klik link atau tulisan berwarna orange dibawah ini :

Download Windows 7 L.I.P Bahasa Indonesia 32 bit

Download Windows 7 L.I.P Bahasa Indonesia 64 bit

"Jika anda ingin memasang bahasa selain bahasa indonesia diatas silahkan anda kunjungi alamat ini http://windows.microsoft.com/en-us/windows/language-packs#lptabs=win7

Setelah anda selesai download, silahkan lakukan penginstalan pada bahasa tersebut (klik 2 kali). Maka Muncul kotak instalasi, silahkan pilih Next untuk melanjutkan. Setelah Install Wizard muncul klik Next.



Di jendela selanjutnya berikan tanda pada opsi “I accept the license terms” pertanda Anda menyetujui semua ketentuan dan persyaratan dari Microsoft. Klik Next untuk melanjutkan.



Selanjutnya, Anda akan dapat membaca Readme dari Windows 7 Language Interface Pack ini dan klik Next.

Setelah itu, proses Instalasi akan mulai. Tunggu hingga proses selesai.
Pada saat proses selesai, klik Nex sekali lagi.

Pada jendela terakhir, Anda pilih Bahasa Indonesia dan berikan tanda cek (centang) pada “Apply display language to welcome screen and system accounts”. Terakhir klik tombol Change Display Language.


Proses pergantian Bahasa ini membutuhkan restart atau log off. Jadi, agar bahasa indonesia yang baru Anda install teraplikasikan ke system, maka lakukanlan restart atau log off. Setelah, Anda kembali log on maka bahasa Windows 7 Anda telah berubah menjadi Bahasa Indonesia.


Jika Anda ingin mengganti bahasa menjadi bahasa sebelumnya, Anda dapat mengganti bahasa Windows 7 dengan cara sebagai berikut:

Buka Control Panel dan pada item Jam Bahasa dan Wilayah klik tulisan “Ubah Bahasa Tampilan



Pada jendela setting bahasa, pilih bahasa yang Anda inginkan melalui kotak dropdown “Pilih Bahasa Tampilan”. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.


Proses ini juga membutuhkan restart ataupun log off komputer. Untuk itu lakukanlah restart ataupun log off komputer Anda.


   Sekian tutorial cara merubah bahasa Windows 7 ke bahasa Indonesia setelah melakukan instalasi Windows 7 Language Interface Pack Bahasa Indonesia. Selamat mencoba!

19 comments:

GAN ITU GMNA KALO GA BISA DI CENTANG OTOMATIS GA BISA DI NEXT KARENA ADA NYA TANDA SERU DI PINGIR TULISAN BAHASA INDONESIA

Maksunya tanda seru gmana gan.. Kalo tanda seru yang seperti diatas itu hanya ngasih informasi aja gan.. (y)

trims,,,,
ads-advertising12.blogspot.com

Hay, gan sangat membantu nih infonya, tapi masih di coba.. lom kelar coz ukuran size 1 gb.

win7 ROG e3 64 bit ko nggak bisa yah..tlg solusinya dong...!!!!!

buat windows 10 bisa ga gan

HAI KALIAN UNTUK PARA PECINTA POKER !!

C u m a P o k e r adalah situs online terbesar dan terpercaya di Indonesia.
Ayo Segera Bergabung Disini!
* Bonus Cashback 0.5%
* Bonus Referral 20%
* NO ROBOT & ADMIN
* Proses Deposit & Withdraw sangat cepat

Hanya dengan minimal Deposit dan Withdraw Rp. 15.000,-

Disini kami menyediakan 6 macam permainan seperti:
* POKER
* DOMINO 99
* ADUQ
* BANDAR POKER
* BANDARQ
* CAPSA SUSUN

New Game ( HOT GAME )
* SABUNG AYAM
* FISHING HUNTER
* JOKER SLOT

Kami juga didukung oleh 5 bank besar di Indonesia:
BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON

Untuk Informasi dan Customer service hubungi kami di :
BBM: 2BE3DCA9
NO: +855 8556926

Kalau di Windows 10 Bisa nggak

SAYA PUNYA LEPTOP YG BERBAHASA KOREA AKAN TTP TIDAK BISA NGINSTAL BAHASA APAPUN....PADAHAL SAMPAI BERULANG KALI SAYA DOWLOAD DGN LINK YG LAIN DAN GANTI YG LAIN SEDANGKAN LEPTOP SAYA SAMSUNG R540 i3 WINDOWS 7 PROFESIONAL K 32 BITE.... MHON SOLUSINYA

SAYA PUNYA,TIDAK BISA MENGGINSTAL

hi kak terimakasih ya infonya sangat bermanfaat
https://sewabuspariwisatabuahbatu.com/

Post a Comment